pelantar.id – Toyota menaikkan harga mobil buatannya mulai bulan ini. Jika Anda berencana membeli mobil pabrikan Jepang tersebut, sebaiknya siapkan dana lebih dari yang sudah dianggarkan.

Mengutip situs resmi PT Toyota Astra, memasuki bulan kesepuluh tahun 2018, pabrikan asal Jepang ini menaikkan harga mobilnya di pasaran Indonesia. Ada 4 model mobil yang mengalami kenaikan harga yaitu, Agya, Calya, Rush dan Voxy, dengan kenaikan mulai Rp1,5 juta sampai Rp4 juta.

Kenaikan harga terjadi pada seluruh varian dari keempat mobil tersebut. Agya tipe terendah misalnya, naik dari Rp133,55 juta menjadi Rp135,15 juta. Begitu pula varian tertingginya yang saat ini dijual Rp155,55 juta. Kenaikan Rp 1,6 juta juga dialami LCGC (low Cost and Green Car) 7 penumpang Toyota Calya.

Kemudian, LSUV Rush harganya naik hingga mencapai Rp2,1 juta. Rush tipe terendah kini dijual Rp240,55 juta.  Sedangkan produk MPV Toyota Voxy naik Rp4 juta, dari sebelumnya Rp454,25 juta menjadi dibanderol Rp458,25 juta.

Baca Juga : Xpander Masih Dihantui Masalah Inden

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, untuk kenaikan di bulan Oktober ini, terdapat 4 produk yang mengalami penyesuaian yaitu Voxy, Rush, Agya, dan Calya.

“Penyesuaian harga ini didasari oleh penyesuaian faktor cost yang memang sudah direview dan disiapkan jauh-jauh hari dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Misalnya saja exchange rate, cost produksi, dan masih banyak lagi,” katanya dikutip dari Merdeka.com, Selasa (2/10).

Soerjo mengatakan, kenaikan harga jual 4 mobil tersebut dilakukan, setelah pihaknya melakukan evaluasi biaya dengan cermat, disertai keinginan Toyota tetap memberikan harga terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia.

 

Editor : Yuri B Trisna