Pelantar.id – Saat ini masyarakat Batam sudah bisa kembali melakukan perekaman dan pengambilan e-KTP di kantor camat terdekat.

Pasalnya ketersediaan blanko e-KTP sudah diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam sebanyak 18 ribu blanko e-KTP dari pemerintah pusat.

Sebelumnya pembuatan KTP terhenti karena pandemi dan tertunda karena kekosongan blanko E-KTP.

“Jadi masyarakat yang sempat tertunda perekaman beberapa bulan terakhir sudah bisa mendatangi kantor pelayanan di kantor camat,” ujar Kepala Disduk Capil Kota Batam Said Khaidar dikutip dari Media Center Batam, Sabtu 20 Juni 2020.

Dengan ketersediaan blanko, menurut dia, dipastikan semua masyarakat akan terlayani dan tentunya dalam pengurusan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk saat ini, pencetakan e-KTP akan memprioritaskan pemula dan mereka yang sudah merekam lebih dari satu tahun. Masyarakat yang punya berkas dan sudah menunggu lama, bisa langsung datang ke kantor camat untuk minta pencetakan berkasnya.

Said Khaidar mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan. Tidak hanya di Kantor Disduk Capil Kota Batam saja, tapi juga pelayanan di setiap kecamatan yang ada.

media center batam.