pelantar.id – Manchester United (MU) mengambil keputusan besar. Mereka resmi memecat sang manajer, Jose Mourinho.

Sejak awal musim kemarin, Jose Mourinho memang dikabarkan menjalani situasi yang kurang baik di klub asal Inggris itu. Ia dikabarkan bertengkar dengan manajemen klub setelah Ed Woodward membatalkan pembelian bek baru yang ia idamkan.

Situasi internal yang tidak kondusif itu berdampak terhadap permainan MU. Tim berjuluk Setan Merah itu kerap meraih hasil yang tidak maksimal.

Terakhir, mereka dipecundangi Liverpool dengan skor 3-1. Pada laga di Anfield itu, MU menjadi bulan-bulanan pasukan Jorgen Klopp.

Manajemen MU nampaknya sudah tidak bisa mentolerir kesalahan sang pelatih, sehingga mereka resmi mengakhiri kerja sama mereka dengan mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah meninggalkan klub,” bunyi pernyataan resmi MU.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho,
berpose di depan trofi Liga Europa.
Foto: Reuters / Phil Noble

Selama 2,5 tahun membesut MU, Mourinho memenangkan trofi Community Shield, EFL Cup, Liga Europa dan berhasil membawa MU finish di peringkat 2 EPL musim lalu. , Catatan itu merupakan catatan finish terbaik MU sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Tunjuk Caretaker

Dalam pernyataan resmi itu, MU juga mengonfirmasi bahwa mereka akan segera menunjuk caretacker pengganti Mourinho dalam waktu dekat.

“Kami akan menunjuk carateacker baru untuk tim ini hingga akhir musim nanti.”

“Selama proses itu berlangsung, klub akan melakukan proses perekrutan untuk mendatangkan manajer baru yang bersifat full time.” tutup pernyataan resmi tersebut.

Sumber : Bola.net