pelantar.id – Atlet karate Kabupaten Karimun merajai cabang olahraga ini di Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri IV). Karimun berhasil membawa pulang 12 medali.

Selain 7 medali emas, para atlet karate Karimun juga memperoleh 4 perak dan 1 perunggu. Atas prestasi tersebut, Karimun dinobatkan menjadi juara umum cabor karate.

Iklan

Ketua Harian Forki Karimun, Ardinis mengatakan, tahun ini atlet karate Karimun memang sering menjadi yang. terbaik di beberapa kejuaraan tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan, dan ditingkatkan di masa mendatang,” kata Ardanis yang baru tiba bersama rombongan di Tanjungbalai Karimun, Minggu (2/12/18).

Atlet karate Karimun bersama pelatih dan official yang baru berlaga di Porprov Kepri IV, Minggu (2/11/18).
Foto: Abdul Gani/PELANTAR.ID

Atlet karate peraih emas di Porprov Kepri IV adalah, Sinta Junia yang bertanding di kelas Kata Perorangan Putri. Kemudian ada Rika Safitri, Wilda Gustina dan Desi Ulandari untuk kelas Kata Beregu Putri.

Selanjutnya, Satria Doni P yang berlaga di kelas Kumite 55 Kg Putra, Padila di kelas Kumite 55 Kg Putri, Rollin M di kelas Kumite 84 Kg Putra, dan Sindylawati di kelas Kumite 68 Kg Putri. Kemudian ada Padila, Nur A, Sindylawaty, Reihana dan Kharina S untuk kelas Kumite Beregu Putri.

Sedangkan atlet peraih perak adalah Fresky S untuk kelas Kumite 60 Kg Putra, Karina S kelas Kumite 61 Kg Putri, Raja Reihana F kelas Kumite 68 Kg Putri dan Ridho Tanso kelas Kumite 84 Kg Putra. Adapun peraih medali perunggu atas nama Alif Prastyo yang bertanding di kelas Kata Perorangan Putra.

“Walaupun kami menjadi yang terbaik di Porprov Kepri, semoga ini tidak membuat kami jumawa. Prestasi ini harus terus ditingkatkan, atlet harus terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya,” kata dia.

Secara umum, kontingen Karimun menempati posisi ketiga di klasemen perolehan medali. Hingga penutupan Porprov Kepri, tadi siang, Karimun berada di bawah tuan rumah Tanjungpinang dan Kota Batam yang tampil menjadi juara umum.

 

 

Reporter : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna

Iklan