pelantar.id – Para atlet Kabupaten Karimun diminta mengerahkan kemampuan terbaiknya selama mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri). Karimun optimistis mampu meraih posisi terbaik di event empat tahunan tersebut.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Kepri banyak yang bisa dijadikan lumbung emas atlet-atlet Karimun.

Iklan

“Kita punya banyak cabang olahraga yang menjadi andalan. Seperti sepakbola, voli, sepeda, karate, silat dan banyak lagi. Untuk karate dan silat kita sudah sampai tingkat nasional. Makanya saya yakin kita bisa,” kata Rafiq saat melepas atlet Karimun yang akan berangkat ke Kota Tanjungpinang di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (21/11/18).

Para atlet mendengar pengarahan dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq di halaman Rumah Dinasnya, Rabu (31/11/18).
Foto: PELANTAR/Abdul Gani

Rafiq menegaskan, dirinya enggan memberikan target medali emas yang harus diraih kontingen Karimun.

“Yang penting sebanyak-banyaknya, dan harus jadi terbaik atau berprestasi. Tak kalah pentingnya adalah junjug tinggi sportivitas,” pintanya.

Rafiq mengaku, semua daerah di Kepri punya kekuatan yang tidak boleh dianggap enteng. Karena itu, para atlet Karimun harus bisa menjaga kondisi tubuh, agar selalu fit saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga : 

Porprov Kepri, KONI Gaet Sponsor Atasi Kekurangan Anggaran

Porprov Kepri yang digelar di Kota Tanjungpinang akan dibuka Kamis (22/11/18). Kontingen Karimun mengikuti 24 cabang dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kontingen Karimun seluruhnya berjumlah 430 orang.

“Hari ini atlet dari tiga cabang olahraga dulu yang diberangkatkan, karena mereka sudah akan bertanding sebelum pembukaan dimulai. Pelepasan semua kontingen akan kita lakukan hari Jumat (23/11/18),” ujarnya.

Baca Juga : 

27 Pengurus Cabor Siap Sukseskan Porprov Kepri

Ketua Kontingen Karimun, Amir Aca mengatakan, seluruh atlet telah menjalani masa latihan sesuai jadwal. Meski pemusatan latihan cukup singkat, tapi seluruh atlet yang diutus telah siap memberi yang terbaik.

“Semua atlet sudah diseleksi, yang melibatklan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karimun. Porprov ini juga menjadi ajang persiapan menghadapi agenda Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), Prapon dan PON di Papua tahun 2020 mendatang. Mudah-mudahan anak-anak Karimun mampu mewakili Kepri di ajang nasional nanti,” katanya.

 

 

Reporter : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna

Iklan