pelantar.id –  Luka Modric resmi dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia dan meraih trofi Ballon d’Or edisi tahun ini. Gelandang andalan Real Madrid dan Kroasia itu menerima trofi bola emas dari majalah France Football dalam acara penganugerahan yang digelar di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/18) dini hari WIB.

Modric pun berhasil menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan Ballon d’Or setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi dalam 10 tahun terakhir.

Iklan

Baca Juga : 

Empat Pemain Liverpool Masuk Nominasi Ballon d’Or 2018

Ronaldo sendiri kali ini harus puas hanya menjadi runner-up. Sementara Messi malah tercecer di peringkat lima, di bawah Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Prestasi Modric

Tahun 2018 memang menjadi tahun terbaik dalam karier sepak bola Modric. Gelandang 33 tahun itu mengawali prestasinya dengan mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun.

Selanjutnya, Modric berperan besar membawa Kroasia melaju hingga partai puncak ajang Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan Prancis di Moscow.

Penampilan impresif Modric selama turnamen di Rusia itu pun diganjar dengan penghargaan bola emas alias pemain terbaik turnamen. Setelah itu ia meraih penghargaan pemain terbaik Eropa.

Sumber : Bola.net

Iklan