Pelantar.id – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bangga dengan prestasi atlet sepeda Karimun. Karimun menyumbangkan emas pertama dari cabang olahraga (cabor) sepeda.

Medali yang diraih sebanyak tiga emas sekaligus didapat oleh seorang atlet bernama Nur Fajar Ramadhan. Menurut Anwar prestasi itu mampu menjadi semangat atau motivasi bagi semua atlet Kabupaten Karimun.

“Kita sudah dapat tiga emas, ini artinya persiapan Karimun lebih baik dan nama kita bisa duluan unggul di Kepri. Emas yang diperoleh harus mampu menjadi motivasi bagi semua atlet yang masih menunggu jadwal pertandingan,” kata Anwar, Minggu siang (25/11).

Lanjut Anwar, meskipun begitu, tentunya tetap tidak meremehkan lawan-lawan dari Kabupaten Kota yang lain. Karena mereka pun mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk menjadi terbaik. Maka kontingen Kabupaten Karimun pun harus lebih percaya diri dan punya semangat yang tinggi untuk menang.

“Mudah-mudahan semua atlet kita menunjukkan prestasi yang baik. Sehingga sesuai harapan kita, semoga kontingen Kabupaten Karimun jadi juara umum,” harap Anwar.

Kata Anwar, Pemerintah Kabupaten Karimun akan menyediakan bonus atau reward bagi atlet berprestasi. Hanya saja, belum dapat disampaikan berapa besaran yang akan diterima.

“Masih akan dibahas dulu bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dispora Kabupaten Karimun, untuk menghitung berapa besarannya. Kemudian kita gelar malam apresiasi sisatu tempat untuk menyerahkan bonus. Pasti akan kita berikan, karena mereka berjuang atas nama baik Kabupaten Karimun,” tutup Anwar.

Seperti diketahui, kontingen Kabupaten Karimun berhasil meraih tiga emas dan dua perunggu, dari hasil sementara perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV, yang digelar di Kota Tanjungpinang.

Kemudian, satu emas lagi juga masih diraih oleh Nur Fajar Ramadhan pada pagi Minggu (25/11), dalam nomor MTB XC.

Sedangkan dua perunggu yang didapat dari cabang sepeda atas nama Yoga, pada nomor kriterium. Dan terakhir perunggu sementara yang didapat diarih oleh atlet bilyar, dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu malam (24/11) atas nama Jimi dalam nomor single bola 8.

reporter: abdul gani