pelantar.id – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti berharap timnya bisa meraih poin saat melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/18). Laga lanjutan grup B Piala AFF 2018 ini diperkirakan akan berlangsung ketat dan menarik.

Indonesia saat ini sudah melakoni dua pertandingan dengan satu kali menang, satu kali kekalahan. Skuat Garuda mengemas poin tiga dan berada di peingkat dua klasemen. Sedangkan Thailand menjadi pemuncak grup dengan mengemas poin yang sama dengan Indonesia namun unggul selisih gol.

Bima Sakti mengatakan, persiapan anak asuhnya menjelang lawan Thailand sudah berjalan baik. Adaptasi lapangan dan cuaca menurutnya juga tidak ada masalah. Ia menyebut timnya dalam kondisi fit dan bugar untuk laga besok.

“Kami sudah siap melawan Thailand. Saya bilang kepada pemain bahwa kita semua harus konsentrasi untuk laga ini. Karena ini laga yang sangat penting untuk kami dan semua pemain Thailand kami waspadai termasuk sang striker Adisak Kraisorn,” kata Bima Sakti, dikuti laman pssi.org.

“Yang terpenting besok komunikasi antar pemain harus berjalan dengan bagus untuk mengatasi serangan Thailand. Semoga kami meraih poin disini,” tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Baca Juga : 

Hasil AFF 2018: Indonesia Susah Payah Kalahkan Timor Leste

Pada sesi coba lapangan di Stadion Rajamangala, Jumat (16/11) malam. Para pemain tampak berlatih dengan keras dan melahap semua menu yang diberikan tim pelatih. Latihan ini pun berjalan selama satu jam.

Sepakat dengan sang pelatih, gelandang Indonesia, Evan Dimas mengaku besok adalah laga yang krusial bagi skuat Garuda. Ia menyebut bahwa meraih poin di Thailand bukanlah misi yang mustahil.

“Melawan Thailand kami siap untuk bekerja keras dan berjuang memberikan yang maksimal. Kami membutuhkan hasil yang terbaik dan semoga mendapat hasil tersebut. Kalau bagi saya pribadi, saya memandang pertandingan besok sebagai laga final,” kata Evan penuh semangat.

Laga Indonesia melawan Thailand akan kick off pada pukul 18.30 waktu setempat. Indonesia besok akan mengenakan jersey merah-merah-merah. Untuk memudahkan suporter Indonesia, PSSI membuka pembelian tiket di website www.pssi.org untuk pertandingan bergengsi ini.

 

 

Sumber : pssi.org