pelantar.id – Wilayah Kabil-Punggur, Batam, Kepulauan Riau kini terus berkembang. Banyaknya perusahaan atau industri yang dibuka di Kabil-Punggur, juga mendorong kehadiran hotel baru di wilayah tersebut.

Hokkie Hotel adalah hotel baru itu. Hotel ini hhadiruntuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis maupun pendatang yang ingin menginap di kawasan tersebut.

General Manager Hokkie Hotel, Eko Riono menjelaskan, hotel bintang tiga itu hadir dengan konsep business and entertainment hotel.

“Bisnis karena di daerah ini banyak perusahaan asing dan lokal. Target kami adalah corporate dari mereka. Sebut saja seperti pabrik bosowa, ecogreen, kabil industri, dan yang terbaru itu ada industri plastik di sini,” ujarnya, Senin (19/11/18).

Menurut Eko, Hokkie Hotel juga bisa menjadi hotel transit. Hotel ini cocok bagi Anda yang melakukan perjalanan ke luar kota dan ingin istirahat lebih dahulu.

Salah satu fasilitas di Hokkie Hotel

Pasalnya, lokasi hotel ini sangat dekat dengan pelabuhan dan bandara. Dibuka per 10 September 2018, Hokkie Hotel memiliki 81 kamar dengan dua tipe pilihan yakni, tipe superior dan tipe deluxe.

Fasilitas yang ada di Hokkie Hotel pun cukup llengkap.Mulai dari fitness centre, massage room, ktv room dan juga hall.

“KTV memiliki 22 ruangan. Kehadiran KTV inilah yang menjadi dasar konsep entertainment juga di sini,” ujarnya.

Ke depan, Hokkie Hotel juga akan menyediakan ballroom berkapasitas 1.000 orang, restoran dengan kapasitas 500 pax, dan foodcourt berkonsep outdoor. Sekaligus tiga meeting room dengan kapasitas 60 sampai 100 pax.

“Saat ini lantai tiga sedang progres pembangunan. Nanti isinya khusus meeting room, ballroom dan restoran. Jadi untuk warga sekitar yang mau mengadakan pesta pernikahan atau acara tertentu tidak perlu jauh-jauh, bisa di sini,” katanya.

Fasilitas massage di Hokkie Hotel

Bagi yang ingin menginap, Hokkie Hotel menawarkan kamar yang sangat terjangkau, hanya Rp325 ribu nett per malam untuk superior room. Sedangkan untuk deluxe room seharga Rp385 ribu nett.

Harga itu sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang, fitness center, dan free wifi.

“Sekarang sudah ada yang longstay juga dari pekerja pekerja industri di seputaran Kabil dan Punggur. Ada enam kamar yang tamu longstay,” kata Eko.

 

 

Reporter : Charlie
Editor : Yuri B Trisna