pelantar.id – Jajaran manajemen dan staf Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil memperingati Hari Guru Nasional dengan berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartini Batam, Kepulauan Riau, Rabu (28/11/18) pagi. Selain memberi apresiasi kepada sekolah dan guru, kunjungan itu juga diisi dengan berbagai acara yang membuat suasana ceria dan penuh tawa.

General Manager Hotel BWP Panbil, Cahyanto Iman Murtiono mengatakan, kedatangan mereka ke SLB Kartini ini didasari oleh rasa terima kasih kepada para guru yang sudah mengabdi, mencerdaskan anak-anak bangsa.

Iklan

“Kami sangat senang dapat berkunjung ke SLB Kartini ini. Kita semua bisa berada di sini, di titik dan posisi ini, tak lain dan tak bukan karena jasa guru. Gurulah yang mengenalkan ilmu dan luasnya dunia kepada kita,” katanya.

Karena jasa guru yang besar, lanjut Cahyanto, sudah sepantasnya masyarakat meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut memperingati Hari Guru. BWP Panbil sengaja memilih mengunjungi SLB Kartini, karena menyadari besarnya pengorbanan dan pengabdian guru yang mengajar di sekolah khusus ini.

“Kami melihat dan sadar bahwa guru-guru yang ada di SLB, pasti memiliki effort dan kesabaran yang lebih dibandingkan dengan guru-guru sekolah biasa yang lain. Karena mengajar dan mendidik anak-anak berkebutuhan khusus tidaklah mudah,” kata dia.

GM BWP Panbil, Cahyanto Iman Murtiono menyerahkan bunga kaktus mini kepada Wakil Kepala SLB Kartini, Rabu (28/11/18).
Foto: Istimewa

Kepala SLB Kartini, Tuty Purwanti mengatakan, saat ini ada 28 tenaga guru yang mengabdi di sekolah itu. Dengan jumlah siswa sebanyak 80-an siswa.

Para siswa itu seluruhnya berkebutuhan khusus seperti autis, tuna netra, tuna rungu, tuna daksa dan lainnya. Setiap hari, para siswa diajarkan selain ilmu membaca tulis dan berhitung, juga bagaimana mengenali dan memaksimalkan potensi diri.

“Yang terpenting adalah bagaimana anak-anak kami ini bisa tumbuh rasa percaya dirinya,” kata dia.

Peringatan Hari Guru di SLB bersama jajaran manajemen dan staf BWP Panbil berlangsung dengan suka cita. Sesekali juga tercipta rasa bangga dan haru tatkala sejumlah siswa unjuk kebolehan dengan bernyanyi dan membaca puisi.

Di awal acara, staf dan manajemen BWP Panbil menyumbang lagu Hymne Guru. Kemudian ditutup dengan Flashmob BWP di halaman sekolah. Seluruh guru, siswa pun ikut menari dengan lincah dan riang.

Salah satu bentuk apresiasi terhadap para guru dan sekolah, pihak BWP kemudian memberikan tanaman hias kaktus mini kepada setiap guru di SLB Kartini. Menurut Cahyanto, guru dan kaktus memiliki kesamaan filosofi.

“Lima di antaranya adalah tidak manja, pandai melindungi diri, mental yang kuat, selalu sabar dan istimewa,” ujarnya.

GM dan staf BWP Panbil bersama sejumlah siswa SLB Kartini.
Foto: Istimewa

Peringatan Hari Guru adalah satu dari kegiatan-kegiatan lain yang rutin dilaksanakan BWP Panbil melalui program sosial atau CSR. Bulan Oktober lalu, BWP Panbil juga merayakan Hari Dokter Nasional dan memberikan apresiasi kepada para dokter dan bidan yang melayani di wilayah Tanjunguma, Batam.

Di Tanjunguma itu, BWP Panbil mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia, dan diikuti oleh senam lansia. Kegiatan itu mendapat dukungan dan bantuan dari Puskesmas Lubukbaja yang setiap bulannya memang rutin menggelar pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat setempat.

 

Yuri B Trisna

Iklan