pelantar.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin akan datang ke Kota Batam, Kepulauan Riau, 15 November 2018. Calon wakil Joko Widodo itu rencananya akan menggelar dialog dengan elemen masyarakat dan memberi orasi kebangsaan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Jamsir mengatakan, rencana kedatangan Ma’ruf Amin sudah dibahas dan dimatangkan dalam rapat Tim Kampanye Daerah, Jumat (2/11/18). Hingga kemarin, dipastikan bakal ada ribuan massa baik pendukung maupun simpatisan yang bakal menyambut dan meramaikan kehadiran mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Jamsir.
Foto: PELANTAR/Fathurrohim

Jamsir mengatakan, ada dua agenda utama yang akan dilakukan Ma’ruf Amin selama di Batam. Pertama, dialog dengan berbagai elemen dan tokoh masyarakat di Hotel Harmoni One, Batam.

“Diperkirakan, ada sekitar 1.500 massa yang ikut dalam dialog tersebut,” kata Jamsir, Selasa (6/11/18).

Agenda kedua, menggelar pidato atau orasi kebangsaan di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di kompleks Graha Kadin, Batam Centre. Menurut Jamsir, massa yang akan ikut acara ini akan jauh lebih banyak dari dialog di Hotel Harmoni One. Selain pendukung, massa yang hadir juga berasal dari para relawan, pengusaha, dan masyarakat umum.

Baca Juga : 

KPU Rilis Tim Kampanye Capres-Cawapres di Kepri, Siapa Saja?

Menurut Jamsir, kedatangan Ma’ruf Amin ke Batam akan memberi angin segar bagi seluruh anggota Tim Pemenangan, partai pendukung, relawan dan simpatisan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf di Provinsi Kepri. Untuk Kepri, pasangan Jokowi-Ma’ruf ditargetkan meraih kemenangan dengan raihan suara sekitar 67 persen.

Target itu jauh lebih tinggi dibanding pada Pilpres 2014, ketika Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla. Saat itu, Tim Pemenangan Jokowi-JK, memasang target suara 53 persen untuk Provinsi Kepri.

“Kami optimistis target tersebut bisa terpenuhi,” kata Jamsir.

 

Reporter : Fathurrohim
Editor : Yuri B Trisna