pelantar.id –  PT Adhya Tirta Batam (ATB) bekerja sama dengan Telkomsel menghadirkan layanan pembayaran tagihan air non-tunai. Para pelanggan ATB sekarang bisa membayar tagihan air kapan saja dan di mana saja, dengan menggunakan TCASH.

“TCASH memiliki fitur pembayaran tagihan air pada Aplikasi TCASH Wallet. Fitur ini akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat Kota Batam,” kata General Manager Sales Region Sumbagteng Telkomsel, Ihsan di acara peluncuran program ini, di Adhyaksa Building Tower, Sukajadi, Batam, Kamis (15/11/18).

TCASH merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non-Telkomsel untuk semua transaksi, hanya dengan menggunakan aplikasi kapan pun dan di mana pun.  Untuk memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan uang elektronik ini, TCASH menyediakan Aplikasi TCASH Wallet yang dapat membantu pelanggan melakukan monitor saldo, pembayaran dan pembelian, berbagi uang, bayar merchant, dan cek promo.

Ihsan mengatakan, air merupakan suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat yang memiliki tagihan bulanan. Oleh karena itu, Telkomsel menyambut baik program kerja sama dengan PT ATB ini.

“Kami yakin, layanan TCASH ini akan memudahkan masyarakat Batam untuk melakukan pembayaran tagihan air setiap bulannya,” kata dia.

Menurut Ihsan, Telkomsel menyasar seluruh pelanggan setianya yang menjadi pelanggan PT ATB. Saat ini, nominal maksimal yang bisa tersimpan di TCASH sebesar Rp10 juta. Jumlah itu sudah cukup untuk digunakan keperluan pembayaran air.

Karena itu, Ihsan optimistis pembayaran tagihan air melalui aplikasi TCASH bisa menyentuh semua kalangan pelanggan ATB. Dalam program kni, Telkomsel juga memberi cashback sebesar Rp2.500 bagi pelanggan yang membayar tagihan ATB melalui TCASH.

Baca Juga : 

Telkomsel Perkenalkan Program POIN Jajan TCASH

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto Antonius mengatakan, kerja sama melalui layanan TCASH dari Telkomsel memberikan alternatif pembayaran secara digital kepada masyarakat. Kehadiran layanan pembayaran tagihan melalui TCASH akan menjadi solusi kemudahan bagi pelanggan untuk membayar tagihan air dalam satu genggaman.

“Pembayaran digital ini membuat pelanggan lebih leluasa, tidak terkurung ruang dan waktu. Layanan TCASH ini bisa menjadi pilihan utama pelanggan,” ujarnya.

Menurut Benny, keuntungan pelanggan ATB semakin bertambah dengan adanya promo pemberian cashback Rp2.500. Selama ini, proses pembayaran air ATB didominasi melalui PT Pos. Cara pembayaran lain adalah dengan cash plus seperti lewat perbankan, ATM, online shopping, retail shopping dan lainnya.

“Pelanggan bebas mau membayar pakai cara apa. Sangat banyak pilihan,” ujarnya.

GM Sales Region Sumbagteng Telkomsel, Ihsan (tiga kanan) menunjukkan layanan TCASH kepada Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto di Adhyaksa Building Tower, Batam, Kamis (15/11/18).
Foto: PELANTAR/Yuri B Trisna

Unduh Aplikasi TCASH

Ihsan mengatakan, pelanggan  ATB yang ingin melakukan pembayaran dengan mudah dan cepat menggunakan TCASH, terlebih dahulu harus mengunduh Aplikasi TCASH Wallet melalui App Store ataupun Play Store. Pelanggan bisa melakukan login dengan nomor handphone yang terdaftar pada TCASH-nya.

Setelah itu, pelanggan menuju menu paybill lalu memilih newbill. Pada bagian ini, pelanggan akan menemukan beberapa pilihan tagihan dan memilih PDAM (water bill) dengan memasukkan ID Number yang dimiliki.

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah memilih ATB Batam. Maka,  tagihan akan langsung terbayar sesuai nominal yang tertera.

Tak hanya dengan Aplikasi TCASH Wallet, khusus pelanggan Telkomsel juga dapat melakukan pembayaran melalui UMB *800*7*5#.

“Kerja sama ini menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dalam mendukung gerakan non-tunai yang sedang gencar oleh pemerintah. Juga bentuk dukungan kami akan peningkatan gaya hidup digital pada seluruh lapisan masyarakat,” kata Ihsan.

Dengan beragam layanan yang diberikan, kini TCASH telah sukses menjangkau sekitar 25 juta pelanggan pada 34 provinsi di Indonesia. TCASH  dapat digunakan pada lebih dari 75.000 merchant outlets. Aplikasi TCASH Wallet pun telah diunduh sebanyak lebih dari 8 juta kali melalui App Store dan Play Store.

Editor : Yuri B Trisna