pelantar.id PLN Batam sedang melakukan kegiatan rutin pemeliharaan aset dan infrastruktur untuk kesiapan Natal dan Tahun Baru. Dampaknya, pelanggan akan terkena pemadaman listrik bergilir mulai 20 sampai 27 November 2018.

Manajer Humas bright PLN Batam, Bukti Panggabean mengatakan, pemeliharaan aset atau infrastruktur tersebut di antaranya gardu, jaringan tegangan rendah/menengah hingga pembangkit. Pemeliharaan penting dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga keandalan pasokan listrik ke pelanggan, terutama menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

Bukti mengatakan, selama pemeliharaan itu, pelanggan akan mengalami listrik padam di beberapa lokasi dengan durasi 1,5 hingga 2,5 jam per pelanggan.

“Informasi tentang wilayah-wilayah yang terkena pemadaman bergilir, kami informasikan melalui contact centre bright PLN Batam 123 dari telepon rumah atau 0778 123 dari handphone. Atau dapat juga dilihat di website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman serta laman facebook bright PLN Batam,” kata Bukti di kantornya, Senin (19/11/18).

Baca Juga :

Pengelola Kaveling di Batam Curi Listrik PLN, Pungut Rp250 Ribu per Bulan

Untuk mengurangi dampak terjadinya pemadaman, lanjut Bukti, pihaknya mengimbau para pelanggan dapat melakukan penghematan penggunaan tenaga listrik selama dilakukan pemeliharaan.  Misalnya dengan mematikan lampu, dan alat-alat elektronik apabila tidak dipergunakan.

“Kami pun mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas terjadinya gangguan ini,” kata dia.

Reporter : Fathurrohim
Editor : Yuri B Trisna