pelantar.id – Jadwal keberangkatan kapal KM Kelud milik Pelni berubah mulai 8 Desember 2018. Perubahan terjadi untuk rute Belawan, Karimun, dan Jakarta.

“Untuk rute-rute itu, biasanya kan berangkat setiap pukul 06.00 WIB. Mulai 8 Desember 2018 berubah menjadi pukul 13.00 WIB pada jadwal yang sama. Berangkat ke Jakarta pada hari Rabu dan ke Medan pada hari Minggu,” kata Kasi Lala dan Kepelabuhanan Kantor Kesahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Mappeati, Rabu (5/12/18).

Iklan

Perubahan jadwal itu merupakan ketetapan dari Pelni pusat di Jakarta. Menurut Mappeati, perubahan ini cukup membantu KSOP Tanjungbalai Karimun.

Selama ini, lanjut dia, ketika jadwal keberangkatan dilakukan pada pagi hari, maka seluruh petugas sudah akan siaga sejak pukul 05.00 WIB.

“Beberapa bulan kemarin kan sempat ada kejadian penumpang Pelni yang jatuh dari kapal kargo, untuk dinaikkan ke KM Kelud. Makanya kalau berangkat terlalu pagi cukup berisiko. Jadi, dengan berubah menjadi pukul 13.00 WIB, kami sangat terbantu,” katanya.

 

 

Reporter : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna

Iklan