pelantar.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau segera menggelar musyawarah daerah (musda). Saat ini, caretaker tengah melakukan persiapan dan konsolidasi dengan organisasi kepemudaan yang ada di Bumi Berazam itu.

KNPI Karimun sempat vakum beberapa tahun setelah masa kepemimpinan Afrizal habis. Samsul, pengurus KPNI Kepulauan Riau kemudian ditunjuk sebagai caretaker dan ditugasi untuk segera menggelar musda untuk mencari pengurus baru. Ia menargetkan, paling lambat Musda KNP Karimun akan digelar Desember nanti.

“Berdasar AD ART dan Peraturan Organisasi KNPI, yang menjadi caretaker harus pengurus KNPI. Saya akan mengemban tugas ini,” katanya di Tanjungbalai Karimun, Jumat (21/9).

Samsul mengaku, akan segera berkonsolidasi dengan mantan pengurus KNPI Karimun serta pengurus OKP yang ada di daerah itu. Ia bertekad mendorong para pemuda Karimun untuk tumbuh dan berkembang melalui wadah KNPI. Dengan demikian, KPNI akan memainkan perannya dalam mengisi pembangunan di daerah, baik fisik maupun sumber daya manusia.

Samsul (tengah) menunjukkan surat penunjukan caretaker KNPI Karimun, Jumat (21/9).
Foto: PELANTAR/Abdul Gani

Menurutnya, KNPI Karimun harus mampu melakukan terobosan dan terus menelurkan inovasi-inovasi untuk kemajuan daerah khususnya di bidang kepemudaan. Untuk itu, roda organisasi KNPI harus berjalan dengan baik.

“Kami akan memastikan program-program KNPI Karimun berjalan optimal,” ujarnya.

Reporter : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna