Pelantar.id – Lomba Foto, Karya Tulis, dan Vlog Pembangunan yang diselenggarakan Pemko Batam sempena Hari Jadi Batam (HJB) ke-189 tinggal hitungan hari saja. Lomba ini akan ditutup pada 5 Desember 2018.

Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Yudi Admaji mengatakan sampai saat ini ratusan peserta telah megirimkan karya terbaiknya ke panitia, terutama untuk lomba menulis surat.

Iklan

“Paling banyak peserta lomba Surat Untuk Walikota “Dear Pak Wali”, sudah puluhan surat yang masuk. Kemudian peserta lomba foto juga banyak yang masuk,” kata Yudi di Batam Centre, beberapa waktu lalu.

Sementara peserta untuk lomba vlog dan karya tulis jurnalistik belum banyak jumlahnya. Untuk itu, ia mengajak masyarakat dan jurnalis di Batam segera kirimkan hasil karyanya ke panitia.

“Waktunya sudah tinggal sedikit. Lima hari lagi. Tanggal 5 Desember terakhir karya panitia terima,” ujarnya.

Juri, kata Yudi, berasal dari organisasi terkait dan wakil Pemerintah Kota Batam. Seperti lomba fotografi akan dinilai dua juri dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri dan satu dari Pemko Batam. Kemudian lomba karya tulis jurnalistik menghadirkan juri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam, serta Pemko Batam.

Sementara juri lomba vlog berasal dari Komunitas Vlog Batam. Dan lomba menulis surat untuk Walikota Batam jurinya berasal dari Jurnalis Perempuan (Jupe) Batam.

“Setiap lomba ada syaratnya masing-masing. Seperti lomba foto dengan ukuran piksel tertentu. Lomba menulis surat untuk walikota ditulis tangan. Dan sebagainya. Untuk lebih jelas tentang syarat dan ketentuan lomba dapat dilihat di website humas.batam.go.id,” kata mantan Camat Bengkong ini.

Yudi mengatakan dalam rangka memeriahkan HJB ke-189 ini panitia menyiapkan hadiah total Rp45 juta. Dan pengumuman pemenang akan disampaikan di hari puncak HJB, 18 Desember di Dataran Engku Putri.

 

=====================
sumber: media center batam

Iklan