Hari pertama Batam Jazz and Fashion (Bajafash), Jumat 13 September 2019 akan dibuka dengan penampilan Nikki Fauzan. Berdasarkan Rundown Bajafash 2019, direncanakan Nikki Fauzan tampil pada pukul 14.00 hingga pukul 14.30 WIB.

Pada sesi pertama Bajafash 2019 ini, diselingi dengan serangkaian workshop dari para designer. Di antaranya Workshop knitting by Komunitas Rajuters, Workshop Eco Printing by Kagunan, Workshop Batik & Shibori by Yusfiq Batik Melayu Arios dan Workshop D.I.Y woodworking by Made by Me.

Pada pukul 14.30 WIB dilanjutkan dengan band Tika And The Husband hingga
Talkshow “Makanan Sehat”. Major Sanggar Music tampil setelah talkshow tersebut.

Itang Yunasz

Setelah itu akan tampil grup musisi dari Tanjak Improvtu With Opening Traditional Dancing Performance, Juliard Quintet dan disanding dengan fashion show desain dari Natasya Rofalina yang berakhir hingga sore hari.

Menjelang malam, adalah momen yang paling ditunggu dengan penampilan artis utama Marion Jola yang disanding dengan runaway fashion show. Sebelumnya ditampilkan dulu fashion show dari designer terkenal Itang Yunasz, disanding dengan musisi Yuka Kharisma.

Awang Kagunan/Kain Indonesia juga tampil pada sesi ini di fashion show, kemudian berlannjut performe Dana Duriyatna, Idang Rasjidi and Friends dengan fashion show desain dari Chossy Latu/Riyad Global.

foto: Ig Marion Jola dan Itang Yunasz