pelantar.id – Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharudin Jusuf Habibie menjalani perawatan inap di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Mantan Kepala Badan Otorita Batam itu dirawat sejak Jumat (24/8), usai melakukan melakukan kegiatan di sejumlah kota di Indonesia.

Saat ini, kondisi BJ Habibie dilaporkan sehat. Presiden Joko Widodo yang menjenguk ke RSPAD menegaskan kesehatan Habibie terus membaik.

“Prof Habibie kondisinya sangat sehat, sangat sehat. Tadi cerita banyak beliau. Jadi memang terlalu kecapekan karena aktivitasnya enggak ada hentinya,” kata Jokowi usai menjenguk Habibie di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin pagi (27/8).

Menurut Jokowi, BJ Habibie kelelahan setelah keliling Indonesia tanpa jeda. Kepada Jokowi, Habibie bercerita baru melakukan kegiatan di Pekanbaru, lalu lanjut ke Padang. Dari Padang ia menuju ke Serpong.

“Kecapekan, banyak aktivitas, enggak ada jedanya. Tapi alhamdulillah beliau sudah baik,” kata Jokowi yang berkunjung ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sumber : Kompas.com