pelantar.id – Memasuki periode New Normal, Pusat perbelanjaan dan mall terutama di Jakarta akan beroperasi kembali besok, 15 Juni 2020. Namun, pusat hiburan seperti bioskop tampaknya tidak langsung buka untuk menerima pengunjung sejak tutup dari Maret lalu.

Dikutip dari Jakartapost, Minggu, 14 Juni 2020, juru bicara dari bioskop CGV di Jakarta Hariman Chalid, mengatakan bahwa saat ini berbagai bioskop di Indonesia masih menunggu instruksi pemerintah untuk menentukan jadwal pembukaan bioskop.

Sambil menunggu instruksi, jika bioskop dibuka kembali tentunya diperlukan protokol kesehatan. Sementara, Bioskop-bioskop XXI dan CGV telah menyiapkan protokol-protokol kesehatan sebelum pembukaan kembali selama periode new normal.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, bahwa pihak bioskop akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada pengunjung, hingga meminta anggota staf dan pengunjung untuk mengenakan masker.

“Kami juga akan mengatur jarak fisik dengan jarak minimum 1 meter di teater,” ujar dia.

Selain itu Cinema XXI juga akan menyediakan fasilitas cuci tangan dan pembersih tangan, bersamaan dengan melakukan desinfeksi rutin di Cinema XXI di 52 kota seluruh Indonesia.

Sementara CGV Cinemas, akan mengimplementasikan beberapa protokol kesehatan, seperti menggunakan metode pembayaran digital atau dompet elektronik, melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada staf dan pengunjung. Pengaturan jarak fisik juga akan diterapkan, termasuk mengatur jarak kursi kursi antara penonton di dalam teater.

jakartapost