Pelantar.id – Dunia Marvel berduka, aktor Chadwick Boseman, yang sukses memerankan Black Panther dikabarkan meninggal dunia.

Dikutip dari Guardian, dia meninggal karena kanker pada Jumat kemarin. Berita duka ini tentunya membuat penggemar Wakanda forever tersebut kaget.

Boseman meninggal di usia 43 tahun. Ia menghembuskan nafas di rumahnya di daerah Los Angeles.

Kepergiannya didampingi istri dan keluarganya di sisinya, seperti yang dikabarkan oleh humasnya Nicki Fioravante pada hari Jumat.

Keluarga Boseman mengatakan bahwa ia didiagnosis menderita kanker usus besar sejak empat tahun lalu. Ungkapan belasungkawa juga muncul dari kalangan sutradara.

foto pinterest

“Sangat terpukul,” kata aktor dan sutradara Jordan Peele di Twitter, yang juga mengaku kaget mendengar berita itu.

Rekannya dari Marvel, Mark Ruffalo, juga ikut mengenang kepergiannya. Ia mengatakan menjadi suatu kehormatan bisa bekerja dengan Boseman.

“Yang harus saya katakan adalah tragedi yang menumpuk tahun ini semakin parah dengan hilangnya ChadwickBoseman,” katanya.

Seperti diketahui, Boseman memerankan karakter T’Challa-nya pertama kali di Marvel di Captain America: Civil War 2016, dan salam Wakanda Forever-nya bergema di seluruh dunia setelah Black Panther dirilis dua tahun lalu.

Film ini berhasil meraup dari 1,3 miliar dolar di box office global dan merupakan satu-satunya film Marvel Studios yang menerima nominasi Oscar untuk film terbaik.

Guardian