Pelantar.id – Aplikasi Transportasi Gojek kini punya saingan baru. Sabtu lalu, sebuah aplikasi pencarian sarana transportasi melalui smartphone, BONCENG, resmi diluncurkan.

Aplikasi lokal karya anak bangsa ini, mengklaim siap meramaikan pencarian sarana transportasi melalui smartphone dengan perhitungan harga yang berbeda. Apa saja kelebihan yang diberikan ojek online dengan warna satu ini? berikut ulasannya.

Perhitungan harga berdasarkan cluster

Dikutip dari beritasatu.com Founder dan CEO Bonceng, Faiz Noufal mengatakan, tarif bonceng dihitung berdasarkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat bukan per kilometer perjalanan.

Perhitungan harga dimulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya.

“Kami tidak mau terjebak dalam permainan harga pendahulu, demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi,” jelasnya.

Memberi keistimewaan pada driver

Bonceng membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Pengemudi cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order. Setiap transaksi yang terjadi, 100 persen menjadi milik driver.

Konsumen dapat merencanakan waktu penjemputan

Konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan.

Menyediakan tombol panic button

Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, konsumen tinggal menekan panic button dan langsung akan terkoneksi dengan kantor polisi, layanan ambulans, hingga kontak kerabat terdekat.

Baru tersedia di Jakarta

Saat ini aplikasi tersebut sudah dapat di instal di smartphone. Bonceng juga sudah membuka lapangan pekerjaan untuk calon pengemudi. Bonceng sudah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta.

=======

sumber: beritasatu.com