pelantar.id – Alfian Eko Prasetya dan Marsheilla Gischa Islami, pasangan ganda campuran Indonesia mencapai puncak permainan di Chinese Taipe Open 2018. Mereka menjadi juara usai mengalahkan wakil tuan rumah, Yang Po-Hsuan/Wu Ti Jung dengan skor 21-15, 21-11 pada laga final, Minggu (7/10)

Bertanding di Taipei Arena, Taiwan, pasangan peringkat ke-87 dunia ini membutuhkan waktu 30 menit untuk membungkam Yang Po Hsuan/Wu Ti Jung. Di awal gim pertama, pasangan Taiwan sukses mencuri poin pertama dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Namun, Alfian/Marsheilla mampu membalasnya menjadi 1-1. Sempat tertinggal dari Yang/Wu dengan skor 5-8, Alfian/Marsheilla mampu berbalik unggul dengan skor 11-9 di jeda interval gim pertama.

Sempat disamakan lagi oleh wakil Taiwan dengan skor 12-12, Alfian/Marsheilla tetap mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-15.

Pertandingan gim kedua dimulai dengan poin pertama untuk Alfian/Marsheilla. Mereka mampu memperlebar keunggulannya menjadi 4-0 atas Yang/Wu. Namun, pasangan Taiwan itu masih mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5 melalui serangan-serangan akuratnya.

Baca Juga : Perkasa di Asian Games, Joko Loyo di Jepang Terbuka

Mendapat perlawanan sengit, Alfian/Marsheilla meningkatkan tempo permainannya yang berbuah keunggulan 11-8 saat jeda interval gim kedua.

Setelah itu, Yang/Wu yang kesulitan menyamakan kedudukan bisa dimanafaatkan dengan baik oleh Alfian/Marsheilla. Mereka mampu mencatat keunggulan 18-10. Akhirnya, pasangan Indonesia ini mampu memenangi gim kedua dengan skor 21-11.

Alfian/Marsheilla mempersembahkan satu-satunya gelar untuk Indonesia di Chinese Taipe Open 2018. Wakil-wakil lain Indonesia telah tumbang sebelum mencapai final.

Sumber : Kompas.com