Pelantar.id-Hidup di lingkungan kerajaan apalagi sekaliber kerajaan Inggris harus siap-siap menjadi sorotan masyarakat dunia. Begitu menjadi bagian keluarga kerajaan, gerak-gerik, sikap, dan gaya hidup sehari-hari tak luput dari penilaian banyak orang.

Otomatis, masuk kekeluarga kerajaan sudah siap dengan ketenaran. Seperti dua menantu Pangeran Charles dari kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Kate Middleton. Kehidupan dan gaya hidup terus diperhatikan kalayak setelah tenar. Tak jarang ada yang mencoba membandingkan kelebihan masing-masing.

Baik Kate dan Meghan merupakan ikon mode dan memegang andil besar dalam menciptakan tren. Beda Meghan beda Kate. Meghan dikenal dengan gayanya yang lebih modern. Sedangkan Kate lebih konservatif.

“Kate memiliki gaya yang sangat agung, klasik dan mewah. Sedangkan Meghan lebih santai, modern dan apik,” kata penata gaya selebriti Joe Zee, dikutip dari ABC News.

Sejak meghan Markle dipersunting Pangeran Harry ketenarannya menanjak setahun terakhir. Sosoknya lantas selalu disandingkan dengan Kate Middleton, istri dari Pangeran William atau kakak Pangeran Harry.

foto: styl.id

Namun ternyata ketenaran Kate Middleton belum terkalahkan dalam hal sebagai panutan gaya. Di mata publik, Kate masih menjadi inspirasi mereka untuk urusan berpakaian. Setidaknya begitu menurut data pencarian di situs eBay.

Meghan boleh saja mencuri perhatian dunia dengan pernikahan akbarnya tahun ini, tapi “Kate’s effect” masih tetap berjaya.

Hal itu berdasarkan perilaku belanja pengguna internet di Inggris setahun terakhir yang terekam di laporan tahunan eBay UK. Menurut laporan tersebut, busana Kate paling sering dicari di internet ketimbang busana Meghan.

Pencarian coat ibu hamil Kate naik tiga kali lipat pada November 2017 saat ia mengandung Pangeran Louis. Lalu pada April 2018, giliran pencarian nama desainer Jenny Packham yang meningkat dua kali lipat tak lama setelah ibu tiga anak itu muncul dengan busana karya Jenny pasca-kelahiran Pangeran Louis.

Nama label Alexander McQueen dan Seraphine juga disebut-sebut ‘kecipratan’ efek Kate Middleton. Terjadi peningkatan 20 persen, dengan pencarian rata-rata 43 kali setiap jamnya.

Berada di urutan kedua, gaya Meghan yang paling banyak dicari adalah gaun pengantin Givenchy-nya. Pencarian tersebut meningkat 60 persen di hari pernikahannya dan menjadi pencarian terpopuler selama 55 jam.

Putri Charlotte di pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Putri Charlotte di pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry.

“Di saat gaya Meghan secara terang-terangan menjadi fokus tahun ini, gaya Kate yang selalu menawan tetap banyak dicari konsumen eBay sejak pernikahannya 2011 lalu,” kata Wakil Presiden eBay UK Rob Hattrell seperti dikutip Evening Standard.

Bukan cuma Meghan dan Kate, busana Pangeran George dan Putri Charlotte turut dinanti-nantikan publik. Tahun lalu, Putri Charlotte berada di posisi teratas mengalahkan ibunya, Kate. Kini ia bertengger di urutan ketiga berkat mahkota bunga yang dipakainya di pernikahan Meghan dan Pangeran Harry. Sementara itu kakaknya menyusul di urutan keempat.

Editor: Quinna Bening

Sumber: detik.com