Pelantar.id – Hubungan romansa tak selamanya manis. Pertengkaran dan amarah terkadang menjadi bumbu-bumbu dalam hubungan.
Hubungan romansa yang baik bukan berarti tak rawan konflik. Sesekali konflik dibutuhkan untuk tanggap pada masalah.

Namun yang menjadi permasalahan ketika ada konflik adalah bagaimana sikap masing-masing pasangan ketika menghadapi amarah. Terlebih pada saat wanita menghadapi amarah pria. Apa yang bisa dilakukan?

Iklan

Berikut ini ada beberapa sikap yang bisa Anda terapkan untuk meredam amarah pasangan agar konflik tak semakin memanas dan hubungan tetap bisa dijaga.

1. Beri Ruang Buatnya Menenangkan Diri

Cara pria menyelesaikan masalahnya tak sama dengan wanita. Umumnya, seorang pria akan lebih suka menyendiri saat ada masalah dengan pasangan, keluarga atau sahabatnya.

Bagi banyak pria, menyendiri adalah caranya untuk berpikir lebih tenang dan mencari jalan ke luar untuk masalah yang dihadapinya. Ketika perasaanya sudah sedikit tenang, amarahnya akan merada dan dia akan baik lagi ke kita. Sehingga ketika pria sedang marah berikan Ia waktu untuk meredakan kemarahannya.

2. Jangan Balik Marah Padanya

Api dilawan dengan api tentunya akan semakin membakar. Jadilah air. Maksudnya usahakan agar tidak balik marah pada pasangan saat ia emosi atau marah. Balik marah padanya hanya akan membuat masalah yang semakin rumit.

Balik marah padanya juga akan membuatnya semakin tertekan dan emosinya tidak terkendali. Saat ada masalah dan ada yang marah dalam hubungan, salah satu di antaranya harus mencoba lebih sabar dan menerima.

3. Berikan Perhatian Secukupnya

Memang bersikap tenang saat berada dalam kemarahan akan sulit. Mungkin jalan satu-satunya bersikap secukupnya saja saat pasangan Anda marah.

Jangan berlebihan dalam memperhatikannya karena ini hanya akan membuatnya tidak nyaman. Perhatian yang berlebihan juga membuatnya semakin semena-mena denganmu.

4. Minta Maaf Secara Tulus

Siapapun yang salah dalam hubungan, keduanya harus mau saling meminta maaf. Usahakan agar meminta maaf pada pasangan jika keadaan yang ada tidak seindah dulu.

Jangan segan untuk meminta maaf dengan tulus agar hatinya kembali luluh. Pria yang dicintai dengan tulus akan membalas cinta itu dengan lebih tulus.

5. Jadilah Pendengar yang Baik Buatnya

Ketika emosi seorang pria sudah menurun, tidak jarang ia akan menceritakan apa yang membuatnya emosi dan tidak nyaman. Jadilah pendengar yang baik buatnya. Seorang pria akan sangat bahagia dan bangga juga enggan mendua ketika perempuan yang dicintainya bisa menjadi pendengar yang baik buatnya.

=========
sumber: fimela.com

Iklan