Pelantar.id – Sylvester Stallone kembali dalam spin-off serial film ikonik ‘Rocky’ melalui film Creed 2. Setelah sebelumnya sukses dengan Creed, film ini tetap akan melanjutkan cerita tentang kehidupan Rocky yang memutuskan tidak bertanding lagi.

Namun dominasi cerita lebih mengarah pada pertarungan Micheal B. Jordan, yang berperan sebagai Adonis Creed. Adonis Creed merupakan putra dari musuh yang kemudian menjadi sahabatnya, Apollo.

Iklan

Rocky memiliki kedekatan dengan keluarga Appolo sehingga bersedia menjadi pelatih sang anak. Film ini tidak hanya bicara soal laga tetapi juga emosi dan balas dendam.

Apollo diceritakan tewas saat berlaga dengan Ivan Drago. Namun, saat bertanding dengan Rocky, Drago bertekuk lutut. Adonis Creed yang sangat terobsesi ketika Drago kembali muncul bersama anaknya, Viktor.

Dan Viktor menatang Adonis untuk bertanding. Pertandingan tersebut mulanya tak terlepas dari keinginan Adonis membalaskan dendam atas kematian ayahnya.

Adonis sebagai sosok yang sangat ambisius dan ingin tetap mempertahankan gelar juaranya sementara Rocky menahan Adonis untuk tidak meladeni pertandingan tersebut karena beberapa alasan.

Adonis Johnson yang diliputi dilema antara dendam masa lalu dan penantian masa depannya. Istri dan Ibundanya sempat mengkhawatirkan keselamatan Adonis mengingat Viktor dilatih bak baja dan dimotivasi untuk menjatuhkan lawannya dengan bringas.

Film ini sebenarnya menggambarkan bagaimana seorang juara membangun kepercayaan dirinya, bagaimana bangkit setelah jatuh dan apa motivasi sesungguhnya menjadi sang juara. Seperti pertanyaan yang selalu dilayangkan dari Rocky ke Adonis, untuk apa kau bertanding? Hanya Adonis yang tahu jawabannya.

Merunut cerita film-film sebelumnya, film Creed memang sedikit berbeda dari lima skuel film Rocky. Sebelumnya Rocky dibuatkan film lima seri dan film kelima diputar tahun 2006. Stallone pertama kali memerankan Rocky Balboa, sang petinju dari Philadelphia di 1976.

Film ini pun diganjar Oscar di 1977 di kategori Best Picture. Untuk Creed Stallone juga mencetak Penghargaan Golden Globe untuk Pemeran Pembantu Pria Terbaik tahun 2016 dan Critics’ Choice Movie Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Akankan film ini kembali meraih kesuksesan seperti film Rocky Balboa sebelumnya? Cari tahu segera dalam filmnya yang sedang diputar weekend ini. Creed II menjadi rekomendasi film akhir pekan yang layak tonton.

================
eliza gusmeri
dari berbagai sumber

foto: Albuquerque Journal

Iklan