Pelantar.id – Generasi milennial dikenal sebagai generasi yang lahir pada periode 1982-an hingga awal tahun 2000-an. Generasi ini dikenal sebagai generasi yang melek teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

Gaya hidup dan cara bekerja mereka sangat berbeda termasuk bagaimana cara mereka travelling. Travelling bagi generasi milenial atau Millenial Traveller dianggap sebagai kebutuhan terpenting dan tren.

Ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk melakukan perjalanaan, maka kesempatan itu tidak akan dilewatkan. Generasi milenial memiliki cara tersendiri untuk mengatur perjalanan. Berikut pelantar.id jabarkan budaya travelling milenial masa kini:

– Saat merencanakan perjalanan kaum milenial sangat memperhatikan otentik di destinasi, mereka memastikan bahwa tempat yang mereka tuju belum banyak yang diketahui banyak orang. Apalagi, Indonesia punya banyak destinasi yang belum terjamah.

– Generasi sekarang juga gemar melakukan perjalanan di daerah-daerah Indonesia sehingga hal ini dapat meningkatkan rasa nasionalis mereka. Mereka juga memperluas jangkauan liburannya lebih dari sekadar gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, atau kesibukan jalan di kota besar Indonesia.

– Wisata alam adalah pilihan wisata milineal, apalagi kegiatan seperti naik gunung digandrungi. Alasannya generasi milenial membutuhkan nuansa berwisata yang menenangkan jiwa mereka.

– Dalam melakukan perjalanan kaum milenial juga mempertimbangkan apa pengalaman yang bisa mereka dapat dari destinasi. Mereka juga berani mengambil resiko untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam saat traveling.

– Selain itu, semakin mudahnya akses untuk berpergian ke mana-mana kaum milenial juga mulai memberanikan diri traveling ke luar negeri, berpergian bersama teman maupun solo traveling.

– Cara membooking penginapan pun sudah mereka pikirkan masak-masak. Karena kaum milenial adalah generasi yang praktis, mereka akan mencari lokasi penginapan yang mudah dijangkau dan strategis tentunya.

– Untuk harga mereka sangat mempertimbangkan, memilih harga lebih miring. Dan yang paling tidak bisa ketinggalan adalah adanya fasilitas wifi dengan internet cepat di lokasi penginapan.

– Kebutuhan lain yang tak boleh ketinggalan adalah kebutuhan berfoto. Kaum milenial senang membagi berbagai foto-foto seru selama liburan ke berbagai media sosial. Bagi mereka hal itu adalah bentuk kesenangan dan kebanggaan tersendiri.

penulis: Eliza Gusmeri

foto: 124mamanet