pelantar.id – Metallica akan merilis album baru mereka yang diberi tajuk Helping Hands: Live & Acoustic at the Masonic. Grub band rock asal Los Angeles, California itu menjadwalkan peluncuran albumnya pada 1 Februari 2019.

Ini merupakan alum perdana Metallica yang mengusung live akustik setelah tiga dekade berkiprah di dunia musik. Helping Hand: Live & Acoustic at The Masonic merupakan hasil rekaman di acara penggalangan dana untuk korban kebakaran di California, yang digelar pada 3 November lalu oleh lembaga non-profit yang didirikan Metallica, All Within My Hands Foundation.

Iklan

Lagu-lagu di album anyar ini, banyak diambil dari konser amal tersebut. Di album ini, James Hetfield, Lars Ulrich, Rob Trujilo, dan Kirk Hammett juga menyuguhkan lagu-lagu hits mereka seperti Unforgiven, Nothing Else Matters, dan Enter Sandman. Ada pula beberapa lagu cover dari Deep Purple, Nazareth, Bob Seger, hingga Blue Öyster Cult.

“Kami dengan senang hati mengumumkan perilisan Helping Hands : Live & Acoustic at The Masonic dalam edisi terbatas. Semua keuntungan dari (penjualan ) vinyl 140 gram berwarna ini akan didonasikan ke All Within My Hands. Album ini bakal tersedia dalam dua keping yang di-mixing oleh Greg Fidelman dan vinyl di-remastered oleh Reuben Cohen,” ujar Metallica.

Konser akustik Metallica awal November lalu.
Foto: Youtube

Nantinya, seluruh hasil penjualan album tersebut akan didonasikan untuk yayasan amal mereka, All Within My Hands. Yayasan tersebut membantu memerangi kelaparan dan menyediakan komunitas kurang mampu dengan pendidikan dan tenaga kerja.

Baru-baru ini, Metallica mengungkapkan kalau mereka sama sekali belum berpikir untuk pensiun. Malah, mereka merasa lebih bersemangat dari sebelumnya.

“Banyak orang yang pensiun, dan kami merasa sangat bersemangat dan segar kembali. Maksudku, kami ingin pergi yang lama,” kata Lars Ulrich.

“Kami berharap kami bisa masih mampu 20 hingga 25 tahun lagi bersama Metallica. Saya tidak tahu seperti apa bentuknya, saya tidak tahu seperti apa bunyinya, tapi itu ada di kepala kami,” sambungnya.

 

 

Sumber : Uzone.id

Iklan