Pelantar.id – Menjalin sebuah hubungan seharusnya saling mengisi dan memberikan manfaat. Keinginan untuk mengatur pasangan menjadi lebih baik tampaknya memang positif untuk mengontrol pasangan.

Tapi sikap seperti ini jika dilakukan berlebihan atau seperti mengendalikan pasangan akan membuat pasangan seperti tidak mampu mengatur hidupnya.

Iklan

Hubungan yang dewasa tentunya sangat boleh untuk saling mengingat namun bukan untuk mengatur pasangan sepenuhnya. Misalnya perlakuan yang terlalu memanjakan pasangan seperti anak kecil. Bukankah sikap seperti itu diberikan oleh orang tua untuk anaknya?

Tanpa disadari mungkin Anda pernah memperkakukan pasangan Anda layaknya seorang anak. Seperti apa sikap-sikap tersebut? berikut ini ciri-cirinya.

1. Memberitahu cara melakukan sesuatu

Sikap ini misalnya terlihat saat pasanganmu ingin membuat sesuatu. Kamu lalu memberitahukan secara detail yang terkesan mengatur bagaimana mereka harus melakukannya.

Mungkin itu hal yang sepele buatmu. Meski begitu, kamu bisa membuat mereka merasa terganggu.

2. Selalu mendampinginya

Memang ada waktunya pasangan membutuhkan kita di sampingnya untuk menemani dan memberikan dukungan. Namun tak harus setiap hari kita berada di sisinya dan memberikan perhatian berlebihan.

Ini akan membuat pasangan kamu menjadi nggak nyaman. Mereka malah akan merasa kamu lebih posesif daripada orang tuanya.

3. Menyelesaikan masalahnya

Sudah sewajarnya ketika pasangan sedang ada masalah, kamu harus mendampinginya. Namun, bukan berarti kamu mesti mencampuri masalahnya.

Memang di satu sisi kamu membantunya. Hanya saja di sisi lain kamu membiarkan dia nggak belajar untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

4. Selalu mengingatkannya tentang hal kecil

Kamu bisa terlihat seperti orang tua baginya dibanding pasangan kekasih jika selalu mengingatkannya tentang hal kecil. Hal-hal kecil tersebut seperti membuang sampah, menaruh barang di tempatnya, dan lain sebagainya.

5. Melakukan tugas kecil untuknya

Salah satu tanda kamu bersikap seperti orang tua ke pacar adalah selalu melakukan tugas kecil untuknya. Tugas kecil ini seperti merapikan tempat tidur, membereskan meja makan, dan lain sebagainya. Ini benar-benar akan membuatmu terlihat seperti orang tuanya, bukan pasangannya.

================
sumber: dewiku.com

foto: hipwee.com

Iklan