Pelantar.id – Oppo A7 resmi rilis di Indonesia Kamis lalu. Layanan pemesanan pertama kali dibuka secara online di situs belanja online. Smartphone ini didukung dengan teknologi terkini dengan tampilan notch mungil mirip tetesan air atau disebut Oppo sebagai waterdrop screen.

Desain tetes air ini merupakan yang pertama dalam industri yang dapat merefleksikan tetesan air yang jatuh. Corning glass mendukung rasio layar 88.4 persen, memberi ketahanan terhadap goresan.

Desain produk dibalut dengan warna tampilan yang kontras. Smartphone ini tersedia dengan dua warna Glaring Gold & Glaze Blue. Tampilan layarnya begitu cerah dengan kecerahan layar hingga 35 persen.

Ponsel ini ditunjang dengan kamera selfie beresolusi 16 megapiksel di depan. Kamera depan 16MP mode HDR membuat selfie lebih tajam bahkan saat kondisi cahaya backlight.

Menawarkan sudut luas dan konfigurasi apertur besar menangkap detail ekstra untuk foto-foto menakjubkan. Sebagai tambahan, teknologi multi-frame image stabilization membuat video kamu lebih lancar dan hidup.

Dua kamera belakang (Lensa 5P lens untuk kamera utama), bersama dengan teknologi AI beauty, menawarkan potret kualitas studio dengan efek bokeh yang membuatmu seperti bintang.

Dapur pacu Oppo menggunakan chip Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. A7 memakai prosesor octa-core dari Qualcomm agar sistem tidak terganggu saat sedang seru menonton film atau bermain game. Teknologi tersebut itu memungkinkan multitasking menjadi lebih cepat dan lebih mudah.

Oppo A7 berbasis Android 8.1, sistem ColorOS yang ditingkatkan dengan Smart Bar yang mendukung operasi multi-tasking serta Music on Display.

Apalagi konfigurasi memori yang tersedia sangat mumpun dengan kebutuhan RAM 4 GB dan memorin internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan memori eksternal.

Untuk menghilangkan kekuatiran pengguna karena kehabisan baterai, Oppo A7 ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Daya tahan baterai ini dilengkapi dengan AI battery management yang cerdas menonaktifkan aplikasi yang tidak aktif dan mengurangi penggunaan berlebih untuk menghemat daya.

=========
dari berbagai sumber