pelantar.id – Perempuan Indonesia atas nama Delvia Wirajaya menorehkan prestasi dalam ajang kecantikan internasional. Ia berjaya meraih mahkota untuk gelar Miss Cosmo World 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (2/12/18).

Bahkan, perwakilan Indonesia tersebut, selain mendapat juara pertama juga menyabet penghargaan Miss Beautiful Smile di tahun kedua penyelenggaraan event itu.  Kontes ini setiap tahunnya dihelat di JW Marriot, Kuala Lumpur. Tahun lalu, perwakilan dari Indonesia Sheryltha Pratyscha juga menjadi juara pertama di ajang itu.

Iklan

Mengutip Indonesian Pageants, sosok perempyan berusia 26 tahun ini memang bukan sosok baru di dunia kecantikan Indonesia. Pada tahun 2015, Delvia pernah menjadi finalis Miss Celebrity Indonesia.

Delvia juga sempat mengikuti ajang Putri Pariwisata Indonesia 2015 dan berhasil meraih first runner up mewakili Maluku. Pada tahun yang sama, Yayasan Eljohn Indonesia mengirim Delvia ke ajang Miss Tourism Queen of the Year International 2015 di Malaysia. Meski tidak masuk semifinal, Delvia sukses mengantongi gelar Best National Costume.

Sisi lain tentang Delvia adalah, ia sempat berprofesi sebagai pembawa acara untuk tayangan infotainment di televisi. Delvia Wirajaya pernah menjadi pembawa acara Kiss di Indosiar dan Halo Selebriti di SCTV.

Delvia Wirajaya (tengah) meraih Miss Cosmo World 2018.
Foto: Instagram Pageants

Delvia pun sempat membawakan acara-acara formal dan bersifat kenegaraan. Selain memandu acara Welcome Ceremony dan Gala Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2018, Delvia pernah juga membawakan acara Annual Meetings International Monetary Fund 2018 di Bali.

Dalam acara yang dipandu Delvia Wirajaya pada Oktober 2018 itu, turut hadir para tamu dari luar negeri dan pejabat dari dalam negeri. Termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Presiden.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kita patut ikut berbangga hati dengan prestasi yang ditorehkan Delvia di ajang kontes kecantikan internasional. Selain mengangkat prestasi personal, raihan Delvia itu juga ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

 

 

Sumber : Uzone.id

Iklan