Pelantar.id – Wonderful Fest Kementerian Pariwisata menggoyang Batam hari ini Sabtu menampilkan salah satu diva terbaik Indonesia, Rossa, serta Republik Band. Bertempat di Sumatera Convention Batam, penonton diajak benyanyi bersama sang diva, Sabtu Siang 8 Desember 2018.

Nuansanya juga disetting heboh. fun. Tata panggung dengan didukung sound system serta tata lampu terbaik dipersembahkan di konser tersebut.

Iklan

“Ini konser besar, sudah pasti spektakuler. Targetnya jelas. Pengaruh musik Indonesia terasa begitu kuat di Singapura dan Malaysia. Apalagi Rossa sering mengelar konser tunggal di ke-2 negara tersebut. Dan semuanya sukses. Ini peluang kita menarik wisatawan ke-2 negara ke Batam. Ini bagian dari promosi ke perbatasan,” ungkap Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani.

Giri sepertinya paham dengan keinginan market Singapura dan Malaysia. Menjelang pergantian tahun biasanya para wisatawan ke-2 negara mencari destinasi wisata akhir tahun.

“Ini komitmen kita untuk terus menggelar atraksi wisata di perbatasan. Marketnya cukup besar untuk mendatangkan wisman ke Batam,” terang Giri.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun mendukung perhelatan tersebut. Jarak yang dekat, akses yang mudah, hanya 30 menit dari Singapura, baginya adalah modal yang sangat kuat.

“Makin banyak aktivitas event, makin sering orang Singapore dan Malaysia menyeberang ke Batam,” jelas Menteri Arief.

Menteri asal Banyuwangi itu yakin bahwa setiap potensi pergerakan orang dari satu ke kota lain, serta dari satu negara ke negara lain, dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi. Baginya, pergerakan orang sama dengan pergerakan bisnis.

“Setiap pergerakan orang akan menciptakan pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa. Karena itu industri pariwisata pasti akan ikut bergerak,” jelas Arief Yahya.

Terpisah Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh mengatakan, Malaysia dan Singapura merupakan terget yang jelas. Apa lagi Malaysia dan Singapura secara budaya sangat lah dekat. Karena berasal dari satu rumpun Melayu. Banyak penyanyi Indonesia yang digandrungi di ke-2 negara tersebut.

“Batam kan masuk program crossborder tourism. Jadi nggak cuma wisata alam, sport tourism dan MICE saja yang kita support. Wisata berbalut musik juga ikut kami dukung. Jangan ragu datang ke Batam, pasti mengasikkan,” ucap Masruroh yang biasa disapa Iyung. (*)

 

foto: okezone.com

Iklan