pelantar.id – Pasar ponsel Indonesia segera diramaikan dengan kehadiran WizPhone, ponsel murah Google. Ponsel ini dijual di gerai Alfamart dengan harga Rp99.000.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, membenarkan adanya kerja sama dengan Google terkait penjualan ponsel murah dengan perangkat canggih tersebut. Menurutnya, ponsel ini kemungkinan akan dipasarkan tahun depan.

Iklan

Namun, ia enggan menyebutkan waktu dan tanggalnya.

“Insya Allah,” katanya saat dihubungi, Rabu (5/12/18).

Sebelumnya, Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp99 ribu.

“WizPhone, ponsel buatan Indonesia pertama yang sudah dilengkapi Google Assistant,” katanya

Baca Juga : 

Honor 8X, Smartphone Millenial dengan Flagship Kelas Atas

Scott menjelaskan, Wizphone menggunakan KaiOS, yang merupakan sistem operasi ponsel ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan yang canggih. Telepon seluler ini akan dipasarkan melalui Alfamart di seluruh Indonesia.

Ponsel berukuran kecil ini, dapat mengakses Google Assistant hanya dengan menyentuh tombol di bagian tengah.

“Asisten akan langsung membantu untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, bahkan memutar video di YouTube,” kata Scott.

Vice President of Engineering Google Assistant Scott Huffman, mengumumkan Wizphone, dalam acara tahunan ketiga Google for Indonesia di Jakarta, Selasa (4/12/18).
Foto: ANTARA News/Arindra Meodia

Pada April 2018 lalu, Google telah meluncurkan Google Assistant dalam Bahasa Indonesia. Pengembangan baru yang dilakukan, kata Scott, dengan membuat asisten semakin berguna bagi pengguna telepon pintar di Indonesia.

Kemampuan baru Google Assistant untuk pengguna Indonesia, antara lain, dapat melakukan pemesanan Go-Jek tanpa perlu mengetik alamat. Pengguna cukup menyebutkan tujuan dan meminta dipesankan Go-Jek untuk mengantarkan.

Sumber : Tempo.co

Iklan