pelantar.id – Laga perdana penyisihan Grup Liga Champions 2018-2019 sudah dimulai Selasa (18/9) malam hingga Rabu (19/9) dini hari. Dari delapan laga, ada dua hasil dramatis.

Kemenangan paling telak diraih FC Barcelona atas PSV Eindhoven dalam laga Grup B di Stadion Camp Nou dengan skor 4-0. Lionel Messi bersinar paling terang berkat ukiran hattrick yang ditambah satu gol Ousmane Dembele.

Matchday pertama juga langsung dihiasi drama yang melibatkan kemenangan Inter Milan serta Liverpool FC. Inter melakoni comeback di Liga Champions setelah enam tahun absen dengan cara terbaik.

Tim Hitam-Biru menekuk Tottenham Hotspur 2-1 setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Christian Eriksen (menit ke-53).
Inter membalikkan keadaan cuma dalam waktu 6 menit di saat-saat terakhir via gol tembakan roket Mauro Icardi (86′) dan sundulan penentu Matias Vecino (90+2′). Kombinasi hasil tersebut membuat Inter Milan menghuni peringkat kedua di bawah Barcelona pada klasemen Grup B.

Pada pertandingan Grup C, Liverpool juga menang dramatis 3-2 atas Paris Saint-Germain. Parade lima gol di Anfield diawali keberhasilan The Reds memimpin 2-0 pada setengah jam awal melalui sundulan Daniel Sturridge (30′) dan eksekusi penalti James Milner (36′).

PSG bangkit menyamakan kedudukan melalui Thomas Meunier (40′) dan Kylian Mbappe (83′). Namun, asa PSG pulang dengan 1 angka musnah saat Roberto Firmino mencetak gol penentu kemenangan Liverpool di masa injury time (90+2′).

The Reds pun memuncaki klasemen Grup C dibuntuti oleh Red Star Belgarde dan Napoli, yang bermain imbang 0-0 pada saat bersamaan di Belgrade. 

Roberto Firmino melakukan selebrasi menutup mata sebelah usai membobol gawang PSG di laga perdana Liga Champions, Rabu (19/9).
Foto: Liverpool FC

Gol Firmino
Seperti diperkirakan sebelumnya, duel Liverpool vs PSG berjalan menarik. Liverpool unggul dua gol hingga menit ke-36, PSG membalas satu gol di menit 40 dan mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1 untuk Liverpool. Di babak kedua, Kylian Mbappe membungkam publik Anfield lewat gol penyeimbang kedudukan di menit ke-83.

Tak bertahan lama, Anfield kembali bersorak saat Roberto Firmino mencetak gol kemenangan di menit 90+2. Bek Liverpool, Robertson merasa tak ada yang lebih baik dari gol kemenangan yang datang di menit akhir.

“Seluruh fan dan semua pemain, semua orang di sekitar klub ini, sudah menantikan dimulainya Liga Champions sejak Mei,” kata Robertson di laman resmi liverpoolfc.

“Kami memulai dengan baik, kami membuat laga cukup sulit untuk diri kami sendiri tetapi tak ada yang lebih baik dari gol telat – Bobby (Firmino) datang dari bangku cadangan dan melakukan itu. Saya pikir kami brilian,” katanya.

Berikut hasil Liga Champions tadi malam:

Grup A
Club Brugge 0-1 Dortmund (Christian Pulisic 85′) AS Monaco 1-2 Atletico Madrid(Samuel Grandsir 18′; Diego Costa 31′, Jose Gimenez 45+1′)

Grup B
Barcelona 4-0 PSV Eindhoven (Lionel Messi 31′, 77′, 87′, Ousmane Dembele 74′)Inter Milan 2-1 Tottenham (Mauro Icardi 86′, Matias Vecino 90+2′; Christian Eriksen 53′)

Grup C
Liverpool 3-2 PSG (Daniel Sturridge 30′, James Milner 36′-pen., Roberto Firmino 90+2′; Thomas Meunier 40′, Kylian Mbappe 83′) Red Star Belgarde 0-0 Napoli

Grup D
Galatasaray 3-0 Lokomotiv Moskva (Garry Rodrigues 9′, Eren Derdiyok 67′, Selcuk Inan 90+4′) Schalke 1-1 Porto (Breel Embolo 64′; Otavinho 75′-pen.)

Editor : Yuri B Trisna