pelantar.id – Pertandingan kedua fase grup Liga Champions Rabu (3/10) malam hingga Kamis (4/10) dini hari menjadi catatan sempurna tim-tim raksasa Eropa. Tapi tidak bagi Liverpool dan Tottenham Hotspurs. Dua tim asal Inggris itu harus mengakui kehebatan lawan mereka.

Di grup A, Atletico Madrid meraih hasil memuaskan usai menang meyakinkan dari lawannya Club Brugge dengan skor 3-1. Gol Atletico dicetak Antoine Griezmann (28′), (67′), dan Koke (90+3′). Sementara itu, Club Brugge hanya bisa mencuri satu gol yang dicetak Arnaut Danjuma (39′). Dengan hasil ini, skuat besutan Diego Simeone ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A.

Sementara di grup B, tim raksasa Italia, Inter Milan juga berhasil meraih hasil sempurna dengan menundukkan tuan rumah PSV Eindhoven skor 2-1. Walaupun sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Pablo Rosario pada menit ke-27, Inter berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Radaja Nainggolan (44′) dan Mauro Icardi (60′). Kini, Inter sudah mengoleksi enam poin sehingga menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B, di bawah Barcelona.

Lionel Messi membawa Barcelona mengandaskan Tottenham 4-2 di Stadion Wembley. Foto: Getty Images/ Julian Finney

Pertandingan lain di grup B yang mempertemukan Tottenham Spurs dan Barcelona diwarnai dengan hujan gol. Enam gol tercipta saat Spurs dipermak Barcelona 2-4 di hadapan pendukungnya di Stadion Wembley. Meski menjadi tamu, Barcelona tanpa ampun terus menekan Spurs. Hasilnya, Tim Catalan itu sudah unggul 2 gol walau laga masih berjalan belum 30 menit lewat sepakan Philippe Coutinho (2′) dan Ivan Rakitic (28′)

Tottenham memberikan perlawanan di paruh kedua. Harry Kane menipiskan selisih di menit ke-52, tapi dibalas lagi oleh Barcelona lewat Lionel Messi empat menit berselang. Tuan rumah menjaga lagi peluang saat Erik Lamela mengubah skor jadi 2-3 di menit ke-66. Namun Messi pada akhirnya mengunci kemenangan Barcelona di menit ke-90, memanfaatkan kesalahan lawan.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: MU Imbang, Real Madrid Tumbang

Dari grup C, Liverpool yang bertandang ke San Paolo, harus mengakui kehebatan Napoli. Napoli menang 1-0 berkat gol Lorenzo Insigne di menit ke-90. Sepanjang pertandingan, Napoli memang lebih banyak mendominasi. Mereka tercatat melepaskan 14 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Liverpool kesulitan menciptakan peluang. The Reds hanya melepaskan empat tembakan di sepanjang laga dan tak ada yang tepat sasaran. Dengan hasil ini, Napoli memuncaki klasemen Grup C dengan 4 poin dari dua laga. Sementara Liverpool harus merosot ke posisi 3 dengan 3 poin.

Lorenzo Insigne menceploskan bola ke gawang Liverpool di menit ke-90. yang membawa Napoli menang 1-0.
Foto: Reuters/Ciro De Luca

Di pertandingan lain grup ini, Paris Saint-Germain meraih kemenangan telak 6-1 atas tamunya Red Star Belgrade. Neymar yang tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi Liverpool, dalam laga ini mencetak 3 gol.

Setelah kalah 2-3 dari Liverpool pada laga pertama, PSG langsung mengamuk menghadapi Red Star di Stadion Parc de Princes. Sepanjang pertandingan, Les Parisiens tampil sangat mendominasi. Pada babak pertama, PSG sudah unggul dengan skor 4-0. Di babak kedua, dominasi PSG belum terpatahkan. Mereka pun menutup pertandingan dengan skor 6-1, dan berhak berada di posisi 2 di bawah Napoli. Sementara Red Star ada di dasar klasemen dengan satu poin.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions selengkapnya:

Grup A
Atletico Madrid 3-1 Club Brugge (Antoine Griezmann 28′, 67′, Koke 90+3′; Arnaut Danjuma 39′)
Borussia Dortmund 3-0 Monaco (Jacob Bruun Larsen 51′, Francisco Alcacer 72′, dan Marco Reus 90′)

Grup B
PSV Eindhoven 1-2 Inter Milan (Pablo Rosario 27′; Radaja Nainggolan 44′, Mauro Icardi 60′).
Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona (Harry Kane 52′, Erik Lamela 66′; Philippe Coutinho 2′, Ivan Rakitic 28′, Lionel Messi 56′, 90′)

Grup C
Paris Saint Germain 6-1 FK Crvena Zvezda (Neymar 20′, 22′, 81′, Edinson Cavani 37′, Angel Di Maria 41′, Kylian Mbappe 70′; Marko Marin 74′)
Napoli 1-0 Liverpool (Lorenzo Insigne 90′)

Grup D
Lokomotiv Moskwa 0-1 Schalke 04 (Weston McKennie 88′) FC Porto 1- Galatasaray (Moussa Marega 49′)

 

Editor : Yuri B Trisna