Plt Ketua KPU Kota Batam William Seipatiratu memberikan cenderamata kepada Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S Astawa. Foto: PLN Batam

Pelantar.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengapresiasi bright PLN Batam karena kesiapsiagaan ketersediaan listrik selama tahapan Pilkada Serentak 2020 di Kota Batam.

Kedatangan rombongan KPU Kota Batam dipimpin oleh Plt Ketua KPU Kota Batam William Seipatiratu dan diterima oleh jajaran Direksi bright PLN Batam, Kamis (8/4/2021).

Suksesnya pelaksanaan Pilkada di Batam tak terlepas dari ketersediaan listrik di seluruh TPS, PPK hingga kantor KPU Kota Batam saat tahapan pemungutan suara hingga rekapitulasi.

KPU Kota Batam merasakan hadirnya bright PLN Batam untuk kesuksesan Pilkada 2020 dengan disiagakannya 14 genset portable dan mobile di kantor KPU Batam dan seluruh kantor Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sejak awal kehadiran jajaran bright PLN Batam ke kantor KPU Kota Batam untuk menyampaikan akan disiagakannya genset portable dan mobile di semua PPK bahkan kantor KPU Batam. Kami merasa ini sesuatu yang luar biasa. Harusnya KPU Batam yang lebih dahulu berkoordinasi dengan pihak bright PLN Batam tapi ini malah sebaliknya PLN Batam yang berinisiatif,” ujar William.

Selain itu janji bright PLN Batam bahwasannya tidak ada gangguan pasokan serta pemeliharaan infrastruktur benar-benar terwujud.

“Jadi KPU Kota Batam mengapresiasi kerjasama dan dukungan tersebut dengan memberikan penghargaan sebagai rasa terimakasih kami sebagai penyelenggara pemilihan,” katanya lagi.

Sementara itu Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S Astawa, sangat berterima kasih atas kunjungan KPU Kota Batam.

Menurutnya keandalan pasokan listrik selama Pilkada 2020 adalah tugas pokok bright PLN Batam selaku penyedia jasa ketenagalistrikan terintegrasi.

“Kami bersyukur bisa bertatap muka dengan rekan-rekan KPU, kami mengucapkan selamat atas terselengganya pilkada dengan baik,selamat juga atas peningkatan partisipasi masyarakat terhadap pilkada Batam.Ini artinya kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pesta demokrasi juga meningkat, “ sambut Nyoman

Kontribusi bright PLN Batam dalam penyelanggaraan Pilkada adalah memastikan penyediaan listrik secara andal dan berharap hajatan Pilkada sukses serta aman.

“Menjaga kontinuitas listrik adalah tugas kami sekaligus menguatkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kami dan terus support KPU agar hajatan-hajatan pemilihan berikutnya sukses,” jelasnya.

Kata dia, kebutuhan listrik Pemilu 2024 akan lebih besar dan bright PLN Batam bersiap dari sekarang karena tantangan kedepan akan lebih berat.

“Dan kami mohon dukungan KPU dan juga Masyarakat untuk setiap pembangunan infrastruktur PLN Batam agar pelayanan kami tetap baik dan andal,” tutup Nyoman.