Merlion Park Singapura. Foto: Pixabay.com

 

 

 

Pelantar.id – Para pelancong yang ingin menyambangi Singapura saat ini diwajibkan untuk membagikan hasil tes Covid-19 sebelum keberangkatan dengan maskapai penerbangan dan staf imigrasi pada saat kedatangan.
Penunjukan sertikasi kesehatan digital itu menggunakan International Air Transport Association (IATA) Travel Pass mulai Mei mendatang.

Aplikasi IATA adalah solusi digital yang dapat digunakan oleh orang-orang untuk menyimpan hasil tes Covid-19 dari laboratorium terakreditasi.

Aplikasi yang diujicobakan oleh lebih dari 20 maskapai penerbangan termasuk Singapore Airlines akan tersedia untuk diunduh pada paruh kedua bulan ini.

IATA berharap solusi tersebut akan membantu mendorong adopsi sertifikat kesehatan digital.

“Saat kami bekerja untuk membangun kembali hub udara Changi dengan aman, kami akan terus mencari solusi lain yang dapat memberikan cara yang sama amannya dan dapat diverifikasi untuk berbagi sertifikat kesehatan untuk perjalanan internasional yang aman,” kata Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil Singapura Kevin Shum seperti dilansir dari Executive Traveller, Selasa (6/4/2021).

Saat ini, kasus Covid-19 di Singapura kini terkendali. Berdasar itu, Singapura fokus beralih ke vaksinasi dan pembukaan kembali perbatasan.

Perjalanan internasional sangat penting bagi perekonomian dan prospek keuangan Singapore Airlines.

Sumber: JawaPos.com