Pelantar.id – Prince Harry dan istri Meghan Markle secara resmi tidak lagi menjadi bangsawan Inggris mulai hari ini Selasa (31/3). Mereka juga melepas gelar Pangeran dan Duchess of Sussex.

Sang Pangeran pun meminta orang-orang untuk memanggilnya tanpa gelar melainkan dengan nama panggilan saja, yakni Harry.

Selain itu, terhitung hari ini, pasangan tersebut juga tidak dapat menggunakan nama organisasi nirlaba yang diurusnya.

Harry dan Meghan telah memasang post terakhir mereka di akun Instagram dan situs @SussexRoyal, karena nama organisasi nirlaba yang diurusnya itu tidak dapat lagi digunakan.

Dampak keluar dari kebangsawanan itu, pasangan tersebut tidak akan mendapatkan penjagaan dari pengawal kerajaan dan tidak mendapatkan uang dari pemerintah yang diambil dari pajak masyarakat Inggris.

Tetapi, mereka tetap bisa mendapatkan uang dari Kerajaan Inggris yang didapatkan dari penghasilan seperti sewa tanah dan pariwisata.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan mengejutkan Ratu Elizabeth setelah mengumumkan rencana untuk mundur menjalani peran kerajaan sejak Januari lalu.

Mereka akan berkarir sendiri dan mendapatkan uang sendiri dengan tinggal di Amerika Utara. Keduanya masih keluarga Kerajaan Inggris, hanya saja tidak lagi bangsawan dan telah melepaskan gelarnya.

detik