pelantar.id – Sempat dikabarkan kesehatannya membaik, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib, RSUP Kepulauan Riau, pada Selasa (28/4/2020) pukul 16.45 WIB.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana seperti yang tersiar dibanyak media.

“Telah berpulang ke rahmatulah walikota kita ayahanda syahrul pukul 16:43,” bunyi pesan di WhatsApp Group Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang seperti dikutip dari TribunBatam.

Kata Tjetjep, selama perawatan kondisi almarhum tidak stabil, kadang membaik dan kadang memburuk. Kondisi Syahrul semakin memburuk sejak tadi pagi dan tim medis telah melakukan pompa jantung, dan sempat membuahkan hasil yang baik.

“Tim medis sudah bekerja maksimal, tetapi Allah berkehendak lain,” ucapnya.

Sebelumnya pada Sabtu (11/4/2020), Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dibawa ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Syahrulpun dibawa para petugas dengan pakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD).

Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul positif Covid-19 atau virus corona berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR). Ini menjadi kasus pertama kepala daerah di Kepulauan Riau yang positif corona.

Selain Syahrul, sang istri, Hj. Juwariyah Syahrul juga dinyatakan positif Covid-19. Begitupun dengan dokter pribadi H Syahrul.

kompas