Pelantar.id – Kekhawatiran kerumunan besar bisa terjadi saat liburan akhir tahun datang. Keinginan masyarakat untuk berwisata mulai meningkat.

Dikutip dari jakartapost, bahwa survei terbaru oleh layanan pemesanan online PegiPegi menemukan bahwa 75 persen orang Indonesia berencana liburan di akhir tahun.

Dengan melibatkan 1.490 responden dan dilakukan dari 9 November hingga 16 November, survei tersebut menemukan beberapa fakta menarik tentang preferensi wisatawan selama pandemi, termasuk moda transportasi dan jenis liburan yang mereka sukai.

Menurut survei, 45 persen responden berencana berkendara ke kota lain selama liburan, sementara 30 persen ingin bepergian dengan pesawat dan 11 persen akan menikmati staycation di dalam kota.

Adapun dari 25 persen responden yang tidak ingin bepergian pada saat liburan, 44 persen menyatakan tidak tahu kapan akan bepergian dan 32 persen menyatakan berencana bepergian pada tahun depan.

Manajer komunikasi korporat PegiPegi, Busyra Oryza, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kepercayaan masyarakat untuk berwisata meningkat karena percaya adanya penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

“Hal ini didukung dengan infrastruktur di destinasi wisata dan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang membuat masyarakat lebih nyaman dan aman, ”kata Busyra.

jakartapost